4 Wisata Air Terjun Malang, Seru dan Segar, Wajib Kamu Kunjungi!

wisata air terjun Malang

Destinasi.net Apakah kamu sudah bosan dengan wisata air terjun  yang itu-itu saja? Ingin mencari suasana baru yang sejuk dan asri? Jika benar begitu, maka artikel ini tepat untuk kamu, karena pada ulasan Kali ini, kami mau berbagi informasi tentang  tentang wisata air terjun Malang.

Siapa yang suka jalan-jalan ke Malang? Malang merupakan kota yang asyik, sejuk, dan banyak tempat wisatanya. Salah satu wisata alam yang menarik di Malang adalah wisata air terjun. Nah, penasaran dengan tempat wisata air terjun Malang, yang seru dan segar? Yuk simak beberapa daftarnya dibawah ini!

Wisata Air Terjun Malang, Seru dan Segar, Wajib Kamu Kunjungi!

1. Coban Rondo

wisata air terjun MalangCoban Rondo adalah salah satu wisata air terjun Malang paling populer. Air terjun ini terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Nama Coban Rondo berasal dari bahasa Jawa yang artinya air terjun janda. Coban Rondo memiliki ketinggian sekitar 84 meter dengan debit air yang cukup deras. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah kesegaran dan keindahannya.

Temukan Destinasi Lainnya :  4 Wisata Kuliner Malang, Surga bagi Pecinta Kuliner Nusantara

Harga tiket masuk ke Coban Rondo adalah Rp 15.000 per orang. Selain menikmati air terjun, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana yang ada di kawasan Coban Rondo. Kamu juga bisa berkemah di area camping ground yang luas dan nyaman. Pokoknya, Coban Rondo itu tempat wisata yang komplit dan seru.

2. Coban Pelangi

wisata air terjun MalangCoban Pelangi adalah air terjun yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 110 meter dengan debit air yang bervariasi. Air terjun ini dinamakan Coban Pelangi karena jika terkena sinar matahari, air terjun ini akan memancarkan warna-warni seperti pelangi.

Untuk mencapai Coban Pelangi, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari pintu masuk. Jalannya cukup menantang, karena kamu harus melewati jembatan gantung, hutan, dan sungai. Tapi, semua akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Harga tiket masuk ke Coban Pelangi adalah Rp 10.000 per orang.

Temukan Destinasi Lainnya :  5 Wisata Alam Jember: Surga Tersembunyi di Ujung Timur Jawa

3. Coban Sewu

wisata air terjun MalangCoban Sewu adalah air terjun yang terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dengan lebar sekitar 30 meter. Air terjun ini dinamakan Coban Sewu karena memiliki banyak aliran air yang menyerupai ribuan air terjun. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Coban Tondo.

Untuk mencapai Coban Sewu, kamu harus berjalan kaki sekitar 1 jam dari parkiran. Jalannya cukup ekstrem, karena kamu harus melewati tebing, jurang, gua, dan sungai. Tapi, kamu akan terpesona dengan keindahan air terjun ini yang sangat spektakuler. Harga tiket masuk ke Coban Sewu adalah Rp 10.000 per orang.

4. Sumber Pitu

wisata air terjun MalangSumber Pitu adalah air terjun yang terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan lebar sekitar 10 meter. Air terjun ini dinamakan Sumber Pitu karena memiliki tujuh aliran air yang berasal dari mata air di Gunung Arjuno. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Coban Pitu.

Temukan Destinasi Lainnya :  5 Tempat Wisata Anak di Malang yang Seru dan Edukatif

Untuk mencapai Sumber Pitu, kamu harus berkendaraan bermotor sekitar 30 menit dari parkiran. Jalannya cukup curam, karena kamu harus menuruni bukit yang berbatu. Di sekitar air terjun, terdapat beberapa fasilitas seperti gazebo, toilet, warung makan, dan area parkir. Harga tiket masuk ke Sumber Pitu adalah Rp 10.000 per orang.

Demikian artikel yang kami buat tentang wisata air terjun Malang. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk berwisata ke Malang. Jika kamu punya pertanyaan, saran, atau pengalaman tentang wisata air terjun di Malang, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat berlibur!

Share this post

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    scroll to top